Jumat, 26 September 2014

E-Book PHP (Menyelam dan Menaklukan Samudra PHP)

PHP pertama kali ditemukan pada 1995 oleh seorang software developer bernama Rasmus Lerdrof. pengembangan demi pengembangan terus berlanjut, ratusan fungsi ditambahkan sebagai fitur dari bahasa PHP, dan di awal tahun 1999, netecraft mencatat ditemukan 1.000.000 situs di dunia yang menggunakan PHP. hal ini membuktikan bahwa PHP merupakan bahasa yang paling populer digunakan oleh dunia web development.
PHP saat ini telah mendukung XML dan web services, serta mendukung SQL LITE. yang menjadikan PHP berbeda dari HTML adalah proses dari PHP itu sendiri. HTML merupakan bahasa statis yang apabila kita ingin merubah konten dan isinya maka yang harus dilakukan pertama kalinya adalah membuka filenya terlebih dahulu, kemudian menambahkan isi kedalam file tersebut. Beda dengan PHP. Apabila kita ingin menambahkan konten kedalam websites yang menggunakan PHP, anda tinggal masuk ke halaman admin, kemudian membuat new artikel untuk membuat halaman atau konten baru. artinya dalam hal ini seseorang itu tidak langsung berhubungan dengan scriptnya.

Maka dari itu, ketika beberapa semester yang lalu, saya mendapatkan tugas membuat aplikasi Websites. saya langsung terpikir akan lebih mudah jika saya menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MY SQL. Saya akhirnya mencari refrensi yang dapat membantu saya. akhirnya saya menemukannya E-Book PHP (Menyelam dan Menaklukan Samudra PHP).

Anda dapat melakukan DOWNLOAD E-Book PHP (Menyelam dan Menaklukan Samudra PHP) di link ini.

DOWNLOAD


Nah apa saja yang dibahas didalamnya?

E-Book ini membahas tentang beberapa materi seperti dibawah.
Bab 1  :  Perkenalan Instalasi dan Konfigurasi
Bab 2  :  Bekerja dengan PHP
Bab 3  :  Menggunakan PHP dan MySQL
Bab 4  :  Menampilkan Data Menggunakan Table
Bab 5  :  Bekerja dengan Form
Bab 6  :  Mengedit Database dengan Form
Bab 7  : Lebih Jauh dengan Form
Bab 8  : Mengirim Email Menggunakan PHP
Bab 9  : PHP Authentication
Bab 10  : Studi Kasus Membuat Sistem Informasi

sumber : IlmuWebsites

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search